Private Wedding

Goromedia Entertainment

Kini kita memasuki awal bulan September 2020, masih dalam masa pandemi yang belum juga menunjukkan angka penurunan. Bagi yang sudah memiliki rencana untuk menggelar resepsi pernikahan menjelang akhir tahun 2020 ini, tentunya wajib menyiapkan beberapa hal penting dan sangat krusial, khususnya berkaitan dengan protokol kesehatan.

Pesta pernikahan yang mengundang puluhan hingga ratusan orang tentunya masih dilarang di masa pandemi ini, apalagi diselenggarakan di kota-kota yang masih memiliki status merah. Sangat disarankan untuk membuat kegiatan resepsi pernikahan dalam suasana yang sangat terbatas, dan lebih baik lagi hanya dihadiri oleh keluarga terdekat. Itupun tetap mengutamakan standar protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh semua pihak.

Konsep private wedding yang eksklusif nan elegan bisa menjadi salah satu solusi untuk menggelar resepsi pesta pernikahan di masa pandemi ini. Berikut beberapa saran dan brief singkat dari Goromedia Entertainment selaku agensi artis dan event kreatif berkaitan dengan event private wedding:

Goromedia Entertainment

– Memilih lokasi

Masa pandemi yang mengharuskan kita untuk menghindari ruangan tertutup dan ber-AC, membuat kita harus memilih lokasi resepsi pernikahan dengan tema outdoor. Lokasi-lokasi seperti perkebunan, farm, pulau-pulau kecil, lembah pegunungan, ataupun spot di pantai dengan akses terbatas bisa menjadi alternatif lokasi acara.

– Menyiapkan acara virtual

Membuat desain panggung resepsi pernikahan yang juga disiapkan untuk live-streaming atau secara virtual. Jadi bagi rekan-rekan mempelai dan undangan lainnya yang berada di rumah bisa turut menikmati acara resepsi ini mulai dari awal hingga akhir acara. Sekaligus juga bisa menonton artis musisi pengisi acara yang tampil memeriahkan acara.

Untuk keperluan live-streaming ini, telah disiapkan video animasi pengantar, peralatan audio video lengkap, PC berikut laptop berspesifikasi tinggi, akses internet high-speed, dan MC artis/pembawa acara profesional.

– Menyiapkan dompet digital

Tamu undangan atau keluarga yang hadir tidak diijinkan untuk memberikan angpao berupa amplop kertas atau uang tunai. Jadi kita sudah menjalin kerjasama dengan penyelenggara dompet digital seperti DANA, OVO atau GoPay. Secara mudah tamu undangan tinggal melakukan scan barcode.

Goromedia Entertainment

– Memilih artis pengisi acara 

Goromedia Entertainment memiliki daftar berbagai artis musisi nasional yang bisa dihadirkan sebagai pengisi acara hiburan private wedding, baik musisi solo ataupun band-band populer. Untuk memudahkan calon mempelai, semua kebutuhan berkaitan dengan artis, mulai dari kontrak artis, penyediaan transportasi, akomodasi, produksi acara: soundsystem, alat-alat band, panggung, dll., semuanya bisa diatur dan dibawah manajemen Goromedia Entertainment.

– Mengutamakan protokol kesehatan

Untuk mengulang kembali poin di awal, konsep private wedding ini memang bisa menjadi solusi jitu untuk menggelar resepsi pernikahan di masa pandemi. Tentunya standar protokol kesehatan wajib dilaksanakan tidak hanya untuk basa-basi ataupun hanya untuk sekedar menggugurkan syarat-syarat.

Dengan hanya mengundang anggota keluarga terdekat kedua mempelai, maka prosedur pokok yang harus dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  • memastikan semua tamu yang hadir tidak memiliki gejala-gejala Covid-19
  • melakukan cek suhu tubuh dan menyiapkan bilik disinfektan
  • menyiapkan dan mewajibkan seluruh anggota keluarga yang hadir untuk melaksanakan tes PCR, tidak terkecuali para vendor acara: MC, artis pengisi acara, fotografer, kru soundsystem, dll.
  • melakukan proses disinfeksi terhadap lokasi acara dan seluruh jenis peralatan yang dipergunakan, baik sebelum acara resepsi ataupun setelah resepsi usai
  • menyiapkan akses tempat cuci tangan berupa air yang mengalir & handsanitizer di beberapa titik yang mudah dijangkau di lokasi acara
  • menyiapkan masker berstandar kesehatan dan mewajibkan dipakai oleh semua yang hadir
  • menyiapkan katering berupa makan dan minum untuk undangan tidak dengan pola prasmanan

Goromedia Entertainment

 

Demikian beberapa poin yang bisa digunakan calon mempelai sebagai acuan untuk menyelenggarakan kegiatan private wedding.

Bagi yang ingin memerlukan informasi lebih detail dan mempelajari ketentuan lainnya, bisa menghubungi Goromedia Entertainment di tautan berikut: telepon/WhatsApp 088908824434.

 

Foto: Arshad PoolooFallon MichaelHisu Lee, Anna Vi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *