Ketahui 5 Hal Krusial Ini Saat Mengundang Artis

Mengadakan event bakal kurang seru tanpa menghadirkan artis atau penyanyi favorit. Itu sebabnya, kamu perlu mengundang artis untuk mengisi sesi di event yang hendak kamu selenggarakan. Berikut ini Goromedia Entertainment membagikan 5 hal krusial yang perlu kamu ketahui saat mengundang artis agar kerjasama bisa berjalan dengan lancar. Perhatikan dengan seksama ya!

1. Riset Fee Artis yang Sesuai Budget

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat mengundang artis adalah melakukan riset fee artis yang ingin diundang untuk disesuaikan dengan budget acara. Mengetahui fee artis lebih awal bisa membuat komunikasi dan kerjasama kalian lebih mudah.

Selain itu, tidak akan terjadi ‘gagal mengundang artis’ karena kamu belum memikirkan fee-nya masak-masak sebelumnya. Alhasil kamu pun akan shock ketika fee artis melampaui budget. Gak asik kan kalau sudah menghubungi artis namun ternyata fee-nya gak sesuai dengan budget? Secara, tidak semua artis bisa ‘dinego’ soal harga.

2. Mengundang Artis Lewat Kontak Manager

Mengundang Artis dengan Cara Kontak Manager Artis Secara Langsung

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan saat mengundang artis adalah mengontak manager artis dengan menghubungi nomor atau email managernya. Biasanya kontak manager artis dicantumkan di akun sosial media sang artis terutama di Instagram. Sehingga kamu bisa langsung mencarinya lewat Instagram secara langsung tanpa perlu ‘Googling‘ berkepanjangan. Juga dikhawatirkan jika mendapatkan kontak secara random di Google, bisa-bisa kamu tertipu lho!

Selain itu, kamu juga bisa meminta kontaknya dengan bertanya kepada rekan yang memiliki kontak si artis. Atau kamu bisa juga mengundang artis langsung melalui Goromedia Entertainment.

3. Email atau Pesan Singkat

Setelah menemukan kontak artis, umumnya kamu akan melihat alamat email dan juga nomor handphone. Nah, sebaiknya kamu tidak langsung meneleponnya ya. Awali percakapan dengan mengirim email atau mengirim pesan singkat.

Di beberapa kontak manager artis bahkan terpampang jelas aturan untuk tidak menelepon. So, meskipun tidak ada aturan tertulis, tetap usahakan untuk menghubunginya lewat pesan tertulis ya. Setelah mendapat respon dari pesan pertama yang dikirimkan, komunikasi bisa lebih fleksibel sesuai preferensi kamu dan juga manager.

4. Tata Krama dan Sopan Santun

Setelah mendapatkan kontak manager, jangan abaikan sopan santun dan tata krama saat berkomunikasi dengan mereka. Bagi sebagian artis maupun managernya, ini merupakan hal yang perlu diperhatikan sebelum menerima sebuah tawaran job.

Komunikasi yang baik juga akan membuat mereka percaya untuk mengisi event yang kamu tawarkan. Bagaimanapun artis dan managernya tentu pilih-pilih dalam menerima job alias tidak sembarangan. Sebagai public figure, keamanan dan kepercayaan tentu menjadi hal yang mendasar yang akan mereka pertimbangkan.

5. Baca Kontrak Perjanjian dengan Teliti Sebelum ‘Sah’ Mengundang Artis

Sebelum Mengundang Artis, Baca Kontrak Perjanjian dengan Teliti

Setelah deal-deal-an dengan pihak artis soal fee, biasanya akan ada kontrak perjanjian antara kamu dan juga pihak artis atau managemennya, berikut juga soal technical-riders. Inilah saatnya kamu membaca kontrak dan riders yang nampak rumit tersebut secara teliti. Mengapa? Karena di dalamnya terdapat poin-poin dan rincian penting yang menjelaskan tentang fee, waktu kedatangan artis (tanggal dan juga jam), lokasi acara, durasi artis saat mengisi acara, kostum yang akan dikenakan, hingga perlengkapan artis yang perlu disiapkan oleh penyelenggara acara. Pastikan tidak ada poin yang tidak sesuai dengan kehendak penyelenggara maupun pihak artis ya.

So, itu dia 5 hal penting yang perlu diperhatikan saat mengundang artis agar kerjasama kalian berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Jika kamu ingin mengudang artis tanpa repot melakukan 5 hal di atas, hubungi Goromedia Entertainment di nomor telepon/WA 082280000050 atau email info@goromedia.id.

 

Sumber foto: Unsplash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat