Mengundang Artis untuk Sebuah Event

Mengundang Artis untuk Sebuah Event
Mengundang Artis untuk Sebuah Event

Ingin mengundang artis untuk sebuah event? Jika kamu berniat menggelar acara perayaan ulang tahun, resepsi pernikahan, pesta sunatan anak, pentas seni di sekolah/kampus ataupun acara spesial lainnya, rencanakan juga untuk menghadirkan dan mengundang artis-artis penyanyi nasional ataupun band kesayangan.

Apa saja yang harus dipersiapkan dan dibuat untuk keperluan mengundang artis-artis tersebut? Simak tip jitu berikut dari Goromedia Entertainment, perusahaan entertainment profesional yang memiliki bisnis sebagai agen artis musisi nasional Indonesia:

1. Membuat konsep acara dan menghitung budget

Untuk mematangkan rencana, sebaiknya dipikirkan juga konsep acara yang akan dibuat. Misal mengadakan perayaan ulang tahun yang akan digelar di ballroom hotel. Ngomong-ngomong soal fee, tentunya mengundang artis harus menyiapkan budget yang sesuai dengan tarif yang sudah mereka tentukan, dan tentunya juga sesuai dengan budget yang kita punya. Ya, namanya juga public figure. Penampilannya dalam sebuah acara tentu tidak gratis, kan. Jadi, sebenarnya selain jadwal yang sesuai, budget juga perlu menyesuaikan dengan si artis yang bersangkutan. Kamu bisa konsultasi ke Goromedia Entertainment yang sudah ahli dan profesional di bidang-nya.

2. Membuat daftar pilihan artis yang akan diundang

Setelah kamu menentukan tanggal acara yang akan kamu adakan, misal acara pernikahan atau acara spesial lainnya, kamu bisa bikin minimal 3 daftar pilihan artis yang ingin kamu undang. Baik itu penyanyi solo atau band. Meskipun sebenarnya kamu hanya ingin mengundang satu aja, tidak ada salahnya kalau kamu punya pilihan lain. Hitung-hitung buat cadangan jika jadwal artis yang ingin kamu undang tidak sesuai dengan jadwal acaramu. Nah, kalau udah begitu kamu bisa menyiasati dengan mengundang artis ‘cadangan’.

3. Mengontak agen artis

Setelah menentukan pilihan artis, kamu bisa kontak secara langsung melalui Goromedia Entertainment. Kalau memakai jasa Goromedia Entertainment, ada keuntungan sendiri yang kamu dapat, yakni tidak perlu susah menghubungi dan deal-deal-an sama si artis. Semuanya udah diatur oleh Goromedia Entertainment dan kita tinggal terima beres. Tentunya saat kita sudah terhubung dengan artis bersangkutan, hal yang perlu dibicarakan antara lain soal konsep, jadwal dan tentunya fee.

4. Memilih MC yang tepat

Meskipun artis atau musisi yang kita undang sudah dikenal dan populer seperti Raisa, Sheila on 7 atau bahkan band-band indie yang kian menjamur seperti Kunto Aji, Danilla, Pamungkas, dll., MC atau pembawa acaranya juga harus disesuaikan dengan gaya si pengisi acara. Perlu memilih MC yang bisa membangun dan mencairkan suasana, serta kreatif dalam menggiring acara dari awal hingga akhir pelaksanaan. Goromedia Entertainment juga menyiapkan MC-MC terbaik pilihan untuk kelas nasional ataupun kelas lokal yang bisa memeriahkan acara.

5. Memperhatikan fasilitas dan riders artis

Perlu juga dipahami, bahwa selain kontrak artis ada satu bagian yang tidak terpisahkan bernama artist riders, semacam daftar fasilitas dan perlengkapan apa aja yang harus disiapkan oleh pihak penyelenggara acara. Misalnya fasilitas penunjang produksi (soundystem, alat band, panggung, lighting, genset), akomodasi/hotel terbaik di kota acara, konsumsi, keamanan, dan kebutuhan penting lainnya yang ada di riders artis. Jika tidak mau repot urusan kontrak artis dan riders, kalau kamu ingin langsung diurusi semuanya, langsung kontak Goromedia Entertainment di nomor telepon & WA: 082280000050.

 

Foto: Pawel Bukowski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat