Mengundang Artis Penyanyi untuk Event di Era Normal Baru

Mengundang Artis Penyanyi untuk Event di Era Normal Baru
Mengundang Artis Penyanyi untuk Event di Era Normal Baru

Menjelang awal bulan Juni 2020 pemerintah mulai menyiapkan strategi memasuki era new normal atau normal baru, bisa juga disebut sebagai tatanan baru, untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai di berbagai negara. Sebagai salah satu pelaku di sektor industri dan ekonomi kreatif, kami dari Goromedia Entertainment dan juga para artist agency, talent management, event organizer, promotor dll., juga mulai bersiap untuk menyambut era normal baru tentunya dengan mengutamakan dan memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yuk kita simak artikel Mengundang Artis Penyanyi untuk Event di Era Normal Baru ini hingga selesai.

Bagaimana sih cara undang artis penyanyi untuk bisa tampil di acara-acara private di era normal baru ini? Mungkin kamu bertanya-tanya ketika ingin mengundang artis penyanyi ke resepsi pernikahanmu, perayaan ulang tahun, ataupun pesta sunatan misalnya. Atau kamu mungkin beranggapan kalau acara-acara tertentu pastinya akan lebih meriah jika dihibur oleh artis-artis penyanyi nasional?

Event resepsi pernikahan di Indonesia biasanya akan terasa kurang tanpa adanya hiburan dari artis-artis penyanyi. Di tengah banyaknya opsi penyanyi dari dunia hiburan, mulai dari artis penyanyi pop, dangdut, R&B, dsb.

Bagi kamu yang ingin mengundang artis-artis penyanyi nasional ke acara resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, acara perusahaan atau hajatan lainnya, simak tip dan trik berikut ini.

Langkah demi langkah cara undang artis-artis penyanyi nasional ke berbagai acara:

1. Pilih artis penyanyi yang populer

Cara undang artis-artis penyanyi nasional yang pertama adalah meriset dan memilih penyanyi mana yang ingin kamu undang. Misalnya kamu akan mengadakan resepsi pernikahan, siapakah artis-artis penyanyi nasional favoritmu atau artis-artis penyanyi nasional favorit pasanganmu?

Ada banyak artis penyanyi nasional yang menerima job untuk tampil di acara pernikahan, misalnya Rossa, Via Vallen, Bunga Citra Lestari, Jaz, Sammy Simorangkir, Nella Kharisma, Siti Badriah, Sheila on 7, Pamungkas, dan masih banyak lagi.

2. Hubungi lewat Artis Agency

Jika sudah memilih artis penyanyi yang ingin diundang, selanjutnya kamu bisa langsung menghubungi kontak sang penyanyi melalui artist agency Goromedia Entertainment. Cara undang artis-artis penyanyi nasional dengan menggunakan metode satu ini sangat disarankan, mengingat kamu perlu mendiskusikan kesesuaian soal kontrak artis, jadwal pelaksanaan, lagu, lokasi, akomodasi, transportasi dan hal lainnya yang perlu dibicarakan, termasuk kaitannya dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di samping itu, mengundang artis lewat artist agency tidak akan membuatmu ribet dan menguras waktu. Semua akan diurus oleh Goromedia Entertainment hingga akhir acara.

3. Pilih lagu-lagu yang ingin dibawakan oleh artis penyanyi

Setelah menghubungi Goromedia Entertainment, kamu bisa mendiskusikan banyak hal termasuk lagu-lagu yang kamu inginkan untuk dibawakan sang biduan artis. Baik itu lagu asli sang penyanyi ataupun lagu (kover) lain yang ingin kamu dengarkan di acara pernikahan.

Tips buat kamu yang ingin memilih lagu nih, selain lagu yang hits, kamu perlu memilih lagu yang mewakili perasaan atau suasana pernikahan biar acara makin berkesan.

4. Sesuaikan budget

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan saat hendak mengundang artis-artis penyanyi nasional sebagai hiburan di acara spesial kita adalah dengan menyesuaikan budget yang kamu punya dengan fee atau kontrak artis.

Setiap masing-masing artis penyanyi nasional memiliki fee yang berbeda-beda satu dengan yang lain. Kamu bisa berkonsultasi dengan Goromedia Entertainment mengenai artis-artis penyanyi nasional yang cocok dan sesuai budget yang kamu miliki.

Kamu juga perlu mempersiapkan budget khusus untuk kebutuhan riders artis, seperti soundsystem, transportasi, akomodasi artis dll. Jadi konsultasikan terlebih dahulu soal ini dengan Goromedia Entertainment yang bisa memberikan semua solusi.

5. Persiapkan keperluan tambahan

Sebelum pelaksanaan di hari H, kita perlu mempersiapkan dan mencek ulang keperluan tambahan yang dibutuhkan oleh artis-artis penyanyi tersebut (di luar fee), seperti kebutuhan akomodasi & transportasi, soundsystem berserta peralatannya, permintaan-permintaan khusus dari artis, penyesuaian jadwal, daftar lagu yang akan dibawakan, dll.

Nah, itu dia terkait tema cara-cara mengundang artis penyanyi ke acara-acara private yang bisa kamu selenggarakan. Tentunya di masa new normal ini, prioritas kita adalah setiap pelaksanaan event/acara harus mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk info lebih detail, silahkan hubungi dan kontak Goromedia Entertainment di nomor telepon/WA 082280000050 atau email: info@goromedia.id.

 

Foto: P.R. Priske, Micheile H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat