Daftar Musisi yang Garap Lagu Religi untuk Ramadan Tahun Ini

Bulan Ramadan hanya tinggal menghitung minggu. Selain suasana berbuka puasa, sahur, solat taraweh dan juga ibadah umat Islam lainnya, bulan Ramadan identik dengan lagu religi yang meneduhkan hati. Di tahun-tahun sebelumnya, lagu religi populer dinyanyikan oleh musisi dan grup band seperti Gigi, Opick, Sabyan Gambus, Maher Zain, hingga Sulis. Di tahun 2019 ini, ada nuansa baru dan angin segar dari beberapa musisi yang turut menggarap lagu religi. Siapa saja? Berikut daftar musisi yang garap lagu religi untuk Ramadan tahun ini.

Virzha

Virzha dikenal dengan lagu-lagu dan cover lagunya yang bertema cinta. Namun, kali ini ia keluar dari tema tersebut untuk lagu terbarunya. Pelantun lagu Aku Lelakimu ini baru saja meluncurkan lagu religi berjudul Indonesia Menghafal Al-Quran. Lagu ini diciptakan oleh Ketua Yayasan Daarul Quran Tarmizi Ashidiq bersama Benny Hadislani. Selain itu, vokalis band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta turut terlibat di dalamnya sebagai music director. 

Sebagaimana judulnya, lagu religi yang dinyanyikan oleh penyanyi bernama lengkap Di Muhammad Devirzha ini diharapkan bisa mengajak anak-anak Indonesia ikut menghafal kitab suci Al-Quran. Bahkan nantinya, hasil penjualan dari lagu tersebut akan disumbangkan untuk para penghafal Al-Quran alias hafiz di Indonesia. Lagu ini sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik digital.

Dul Jaelani & Fadly ‘Padi’

Anak bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianti kabarnya akan merilis lagu religi. Tak sendirian, Dul akan menggarap lagu religi tersebut bersama Fadly ‘Padi’. Sejak vakum dari grup band Padi, Fadly mulai dikenal dengan lagu religinya bersama Maher Zain. Dan kini, Ia akan berkolaborasi dengan Dul Jaelani.

Dul Jaelani dan Fadly Padi kolaborasi lagu religi

Beberapa kali, Dul sempat mem-posting unggahan foto dan video dirinya bersama Fadly melalui akun Instagram. Foto dan video unggahan tersebut berisi tentang isyarat bahwa keduanya hendak melakukan kolaborasi. Seperti judul berita sebuah surat kabar yang berjudul ‘Kolaborasi Garap Lagu Religi’ dan juga sesi latihan bersama Fadly Padi.

Baik Fadly maupun Dul belum memberikan bocoran judul lagu tersebut. Yang pasti, setelah kabar kolaborasi lagu religi ini muncul, netizen antusias menanti dirilisnya lagu tersebut.

d’Masiv ft. Shakira Jasmine

Tak hanya musisi solo dan kolaborasi, grup musik d’Masiv juga telah mempersiapkan lagu untuk menyambut bulan Ramadan yang tinggal beberapa bulan lagi. Sebelum merilis lagu religi, d’Masiv nyatanya mengalami kesulitan besar saat penggarapannya. Rian sang vokalis beralasan, membuat lagu religi lebih sulit dibandingkan dengan menggarap lagu bertema cinta. Ini karena ia tidak ingin sembarangan dalam menggarapnya.

d’Masiv dan Shakira Jasmine dalam kolaborasi lagu religi berjudul Doa

Tak ayal, saat menyiapkan lagu religi berjudul Doa, Rian sempat nongkrong di sekitar Blok M, Jakarta Selatan selama 6 jam lamanya. Ini dilakukan untuk napak tilas perjalanan karir d’Masiv saat belum sepopuler sekarang. Dari situlah keluar inspirasi untuk membuat lirik dan nada Doa.

Meski lagu religi identik dengan bulan Ramadan, Rian menjelaskan bahwa d’Masiv mencoba mengemas setiap lagu dengan tema yang lebih universal sehingga lagu tersebut dapat dinikmati oleh pendengar dari kalangan manapun dan kapanpun.

Juga, d’Masiv tak sendirian untuk membawakan lagu Doa. Mereka menggandeng seorang penyanyi pendatang baru bernama Shakira Jasmine untuk berkolaborasi. Rencananya lagu ini akan dirilis pada tanggal 5 April di semua platform digital legal yang tersedia. Sementara itu, video klipnya akan menyusul setelahnya.

Berkaitan dengan event-event di bulan Ramadan; seperti konser religi, konser nada & dakwah, kegiatan buka puasa perusahaan, dll., Goromedia Entertainment siap membantu untuk mendatangkan berbagai artis musisi nasional untuk mendukung acara-acara tersebut. Hubungi kami di nomor telepon atau WhatsApp: 082280000050.

sumber video: https://youtu.be/U2LCxQbN-UM

sumber foto: Instagram @rianekkypradipta @duljaelani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat