Konser Pilkada Online

Konser Pilkada Online

Menyambut agenda Pilkada 2020 yang akan berlangsung tidak lama lagi, dan masih dalam situasi pandemi akibat Covid-19, Goromedia Entertainment didukung dengan konsep kreatif dan tim produksi yang sangat mumpuni siap bekerjasama dengan seluruh Tim Sukses dan Tim Pemenangan dari berbagai kota, kabupaten dan provinsi, untuk menyelenggarakan kegiatan dan menyiapkan acara konser musik secara virtual atau daring.

Tentunya, sebagai penyelenggara konser daring Goromedia Entertainment mempertimbangkan kegiatan kampanye dengan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Jadi konser musik ini digelar secara virtual, dimana penonton tetap berada dalam rumah menikmati acara dari gadget atau komputer masing-masing. Konsep konser musik daring ini merupakan solusi jitu untuk menghindari terjadinya potensi kerumunan sosial yang tidak bisa menjaga jarak.

Nah, apa saja yang harus disiapkan Tim Pemenangan dan Tim Sukses untuk menyelenggarakan “Konser Pilkada Online”? Bisa disimak paparan detail berikut ini:

1. Menyusun budget produksi

Untuk memproduksi acara konser musik pilkada secara daring, pihak Tim Pemenangan perlu menyusun budget produksi terlebih dahulu. Mulai dari nilai kontrak artis, biaya produksi acara: sewa studio dan equipment, biaya syuting, editing, mastering, dll. Semuanya bisa dikonsultasikan langsung ke Goromedia Entertainment.

 

2. Menentukan artis pengisi acara

Mendatangkan band atau artis solo untuk kegiatan kampanye Pilkada 2020 tentu terkait dengan fee atau kontrak artis yang harus dibayarkan. Tiap-tiap artis beserta manajemen-nya memiliki kebijakan sendiri. Dalam satu produksi acara konser musik daring, kita bisa juga mengontrak artis secara rombongan, berikut juga mendatangkan MC pembawa acara dari kalangan artis populer. Semakin banyak artis yang terlibat, satu konsep acara bakal semakin tampak megah dan mampu menjadi daya tarik untuk menyedot jumlah viewer dan traffic yang sangat lumayan.

Oleh karena itu sangat penting bagi Tim Pemenangan untuk menyesuaikan budget dengan total fee yang harus disiapkan saat menyelenggarakan konser musik virtual atau online ini.

Konser Pilkada Online

 

3. Memahami aturan hak cipta musik

Pihak Goromedia Entertainment sebagai penyelenggara konser musik daring, dengan menampilkan artis-artis musisi ternama Indonesia ini, sangat menghormati prinsip-prinsip HAKI yang ada. Terkait dengan performing rights, synchronization, aturan main penayangan konten di YouTube, dll., semuanya akan diurus secara profesional.

Terkait dengan hak cipta atas karya-karya lagu dari para musisi dan pencipta lagu ini tentunya akan disosialisasikan juga kepada pihak Tim Pemenangan Pilkada 2020.

 

4. Menghubungi penyelenggara konser daring/EO

Jika sudah menentukan satu band atau artis-artis penyanyi solo yang akan diundang, Tim Pemenangan bisa langsung menghubungi Goromedia Entertainment untuk mendiskusikan konsep acara, kontrak kerjasama, jadwal syuting, dan hal-hal lainnya yang perlu dibicarakan. Pastinya membuat sebuah acara secara virtual atau daring ini sudah biasa dilakukan oleh Goromedia Entertainment. Urusan undang-mengundang artis, menyiapkan konsep acara yang menarik, dan memberikan kualitas terbaik semuanya demi kepuasan klien.

Untuk proses syuting acara konser dan produksi acara semuanya dilakukan di studio di daerah Jakarta Selatan. Jadi memudahkan akses bagi artis-artis pengisi acara yang juga hampir sebagian besar tinggal di wilayah Jakarta. Tentunya kegiatan syuting di studio dengan mengutamakan dan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, dan meminimalisasi jumlah crew produksi yang terlibat.

Selain itu, Goromedia Entertainment juga telah menyiapkan studio cadangan di kota Yogyakarta, untuk memberikan pilihan talenta-talenta artis yang berasal dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Juga bisa mengakomodasi Tim Pemenangan yang berasal dari kota-kota di seputaran wilayah tersebut dan dari wilayah bagian Timur seperti Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Konser Pilkada Online

Bagi Tim Pemenangan dan cagub/cawagub, calon bupati/wakil bupati, calon wali kota/wakil wali kota, konsep konser musik secara daring ini bisa menjadi daya tarik bagi kalangan anak muda, khususnya untuk pendekatan kepada kelompok milenial. Selain itu, event konser musik daring dapat digunakan sebagai sarana promosi daerah masing-masing, bahkan secara lebih spesifik menjadi sarana promosi destinasi wisata, yang diharapkan setelah wabah Covid-19 nanti usai kita bisa berbondong-bondong untuk berwisata di tempat-tempat yang memiliki daya tarik tersebut.

Informasi lebih lanjut mengenai konsep konser musik pilkada secara virtual ini, silahkan menghubungi Goromedia Entertainment di nomor telepon/WA 088908824434 atau email: info@goromedia.id.

 

Foto: Hwe-Hwe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *