Kenalan dengan Reality Club, Band Indie Bawaan Kittendust!

Kenalan dengan Reality Club, Band Indie Bawaan Kittendust!

Nama Kittendust atau Fathia Izzati mungkin sering kamu dengar di mana-mana. Perempuan yang memulai karirnya menjadi Youtuber ini, terkenal dengan videonya berjudul 21 Accents pada tahun 2013 lalu. Namun, bagaimana dengan Reality Club? Tak banyak yang mengetahui Fathia Izzati merupakan vokalis band bernama Reality Club.

Membawa genre alternative dan indie pop mengingatkanmu pada gaya bermusik berbagai musisi indie luar negeri. Debut sejak tahun 2016, semula hanya beranggotakan Fathia Izzati, Era Patigo, dan Mayo. Kemudian, Fathia mengajak Faiz Novascotia Saripudin dan Iqbal Anggakusumah untuk bergabung. Barulah, Mayo meninggalkan band, digantikan dengan Nugi Wicaksono.

1. Reality Club telah merilis dua full album dengan arus berlawanan

instagram.com/realityclub

Reality Club

Album pertama Reality Club yang berjudul Never Get Better (2017) mengusung genre indie pop. Sangat easy listening dengan lirik bahasa Inggris yang catchy abis. Seolah-olah masuk dalam dunia remaja yang menyenangkan, sekaligus menyedihkan.

Untuk album keduanya, What Do You Really Know? genre-nya lebih pada rock dan slow rock yang jauh berbeda dari album sebelumnya. Buat kamu yang lebih suka lagu catchy, mungkin akan sulit menerima musik dari album kedua ini.

2. Romansa gak menye menjadi kunci utama lagu-lagu Reality Club

instagram.com/realityclub

Reality Club

Sebagian besar penulisan lirik lagu diambil alih oleh Faiz, sang gitaris yang juga merupakan kakak dari Fathia Izzati. Sejak album pertama, hingga kedua, hampir semua lagu ditulis oleh Faiz dengan diksi bahasa Inggris yang catchy.

Salah satu hasil karya Faiz yang berjudul 2112 sangat menyentuh para pendengar. Bercerita tentang masa remaja sepasang kekasih yang memahami bahwa keduanya tak akan bisa bersama. Semakin diperjelas dengan video klip yang dirilis beberapa waktu lalu. Diimbuhi dengan plot twist yang miris, bikin makin membawa emosi pendengar.

3. Album Reality Club sudah go international, lho!

Pada tahun 2019 lalu, Reality Club ingin meluaskan pasarnya sampai di Jepang. Mereka berhasil merilis album Never Get Better di Jepang yang dibantu oleh label rekaman, Inpartmaint. Kamu bisa menemukan album milik mereka yang satu ini terpampang di toko musik Jepang.

Gak hanya album Never Get Better yang go international, tetapi juga What Do You Know? Album kedua Reality Club ini dirilis di tiga negara sekaligus, yakni Malaysia, Singapura, dan Jepang.

4. Gak hanya album, tetapi Reality Club sempat manggung di berbagai acara luar negeri

instagram.com/realityclub

Reality Club

Saat perilisan album What Do You Know? Reality Club sempat mengunjungi Malaysia. Kemudian, berlanjut ke Singapura untuk menghadiri undangan Festival Baybeats.

Gak berhenti sampai di situ, mereka juga sempat mampir ke Jepang pada bulan Juni 2019 lalu. Diundang oleh stasiun TV lokal Jepang, yaitu TBS untuk menghadiri acara Asian Music Junction. Bersama Ikkubaru, band asli Indonesia, Reality Club berkesempatan mempromosikan album keduanya.

5. Akan segera menjadi bintang tamu SXSW Music Festival di Amerika Serikat

instagram.com/realityclub

Reality Club

Direncanakan pada 13 -22 Maret 2020 mendatang, Reality Club akan tampil di SXSW, sebuah festival film dan musik ternama Amerika Serikat. Bersama dengan Grrrl Gang, Reality Club akan menampilkan lagu orisinilnya yang akan menarik para pendengar baru.

Semoga hal ini menjadi langkah pertama Reality Club untuk menyusul kesuksesan Rich Brian dan Niki Zefanya yang telah masuk ke pasar Amerika Serikat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *