88rising, Agensi yang Membawa Musisi Asia Bertalenta jadi Mendunia

Akhir-akhir ini, mungkin kamu sering mendengar nama Rich Brian dan Niki Zefanya di mana-mana. Kedua orang asli Indonesia ini, dibawa oleh 88rising untuk masuk dalam label rekamannya. Setelah masuk dalam label tersebut, nama mereka semakin dikenal di dunia.

Gak hanya melakukan konser di bawah naungan 88rising dengan nama Head in the Clouds. Niki dan Rich Brian diundang menjadi bintang tamu Coachella 2020. Coachella Valley Music and Arts Festival merupakan festival musik dan seni ternama yang diadakan di Amerika Serikat. Meskipun harus ditunda, karena virus Corona yang menyebar dengan cepat.

Keberhasilan Rich Brian dan Niki Zefanya tentunya karena 88rising yang memiliki peran besar. Nah, kamu harus mencari tahu bagaimana 88rising berhasil membawa nama para artisnya mendunia.

Yuk, cari tahu semua tentang 88rising!

1. Kisah awal mula dibentuknya 88rising pada tahun 2015

instagram.com/88rising
instagram.com/88rising

Awal mulanya, 88rising dibentuk pada tahun 2015 dengan nama CXSHXNLY oleh Sean Miyashiro dan Jaeson Ma. Deretan artis yang bergabung pertama kali, yakni Okasian, Josh Pan, Dumbfoundead, dan Brian Puspos. Barulah Keith Ape bergabung selanjutnya yang membantu banyaknya para investor berdatangan.

Seperti dilansir dari The Hundreds, Sean menyebutkan CXSHXNLY gak hanya merepresentasikan imigran dari Asia, tetapi juga semua imigran. Semua imigran yang ingin mewujudkan mimpinya di negara lain menjadi inspirasi utama Sean dan Jaeson ma.

2. Gak hanya perusahaan rekaman, 88rising juga menjadi media entertainment

instagram.com/88rising
instagram.com/88rising

Ternyata, label rekaman hanya sebagian kecil dari 88rising. Mereka juga bergerak di bidang konten lainnya yang memberikan story telling menarik soal para artisnya. Uniknya. 88rising juga memproduksi berbagai serial video non musik, seperti Eighty ATE dan Seoulfood.

Gak hanya berhenti sampai di situ, 88rising pun menggunakan meme sebagai kekuatan utamanya dalam content producing. Tak heran, kalau kamu sering menemukan Rich Brian, Niki, atau pun Joji yang suka upload atau sekedar tweeting meme dirinya sendiri. Menariknya, justru itu yang berhasil memikat para penggemar.

3. Deretan artis yang berada di bawah naungan 88rising

instagram.com/88rising
instagram.com/88rising

Ada Rich Brian, rapper yang semula terkenal dengan nama Rich Chigga dari Indonesia, bergabung pada tahun 2017. Gak hanya Rich Brian yang dari Indonesia, ada juga NIKI dengan suara emasnya bergabung pada tahun 2017. Beberapa musisi lainnya yang tergabung dalam 88rising, yaitu AUGUST08, Dumbfoundead, Higher Brothers, Joji, Keith Ape, dan Stephanie Poetri.

Banyak yang mengira semua musisi 88rising membawa genre hip hop. Hal ini disebabkan banyaknya musisi hip hop yang hadir di bawah naungan 88rising. Padahal, ada juga folk, pop, dan masih banyak lagi yang dibawa oleh NIKI atau pun Stephanie Poetri. Seolah-olah seperti paket lengkap, 88rising semakin dikenal di seluruh dunia.

4. Sering mengajak musisi Asia lainnya untuk berkolaborasi

instagram.com/88rising
instagram.com/88rising

Salah satu cara biar nama 88rising semakin dikenal banyak orang, yakni dengan melakukan kolaborasi bersama musisi ternama. Ada Kris Wu, mantan anggota EXO yang pernah berkolaborasi dalam lagu 18 bersama Rich Brian, Joji, Trippie Red, dan Baauer.

Kamu juga pasti sering melihat Jackson Wang, anggota GOT7, boyband dari Korea Selatan ikut serta dalam berbagai project milik 88rising. Gak hanya itu, ada Chungha, seorang penyanyi perempuan dari Korea Selatan yang berkolaborasi dalam lagu These Nights bersama Rich Brian.

Wah, 88rising bisa menjadi agensi media yang sangat mendunia berkat konsep uniknya, ya!

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat