8 Tips Membuat Acara Reuni Jadi Lebih Berkesan

Kenangan di masa sekolah atau kuliah tentu tak bisa dilupakan begitu saja. Ada kalanya kita rindu untuk bertemu dengan mereka yang pernah berjuang bersama dalam suka maupun duka. Apalagi solusinya kalau bukan di acara reuni, kan? Saat reuni, kamu bisa temu kangen dan juga tahu kabar teman-teman yang sudah lama tak bertemu. Berikut 8 tips membuat acara reuni jadi lebih berkesan versi Goromedia Entertainment. Simak yuk!

1. Membentuk Panitia

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum melaksanakan acara, tentunya adalah membentuk panitia reuni. Penyeleksian panitia tidak boleh dilakukan sembarangan demi kesuksesan acara. Panitia bisa diseleksi dari mereka yang sudah profesional ataupun dari penyelenggara acara sendiri.

2. Mencari Sponsor

Biasanya, dana untuk menyelenggarakan acara reuni berasal dari sponsor dan juga sumbangan dari para undangan. Bahkan sponsor pun bisa datang dari usaha dari tamu undangan lho!

3. Menentukan Venue/Lokasi Acara

venue acara

Hal yang tak kalah penting saat membuat sebuah reuni adalah menentukan venue atau lokasi acara. Umumnya lokasi acara disesuaikan dengan jumlah tamu dan juga kondisi cuaca. Dalam hal ini, lokasi acara reuni bisa diadakan di kota tempat sekolah atau kampus itu berada.

Jumlah tamu bisa disesuaikan dengan kapasitas gedung ataupun lapangan tempat acara tersebut diselenggarakan. Sementara untuk lokasi indoor ataupun outdoor bisa disesuaikan dengan cuaca dan kondisi alam di lokasi.

4. Memilih Waktu yang Fleksibel Bagi Semua Tamu

Memilih waktu yang fleksibel bagi semua tamu juga penting nih. Gak mau kan acara reuni jadi sepi peminat hanya karena waktunya sangat gak sesuai? Reuni dapat kamu selenggarakan saat akhir pekan. Malam hari juga jadi waktu yang cocok jika reuni dilaksanakan di hari kerja.

Selain itu bulan Juni-Juli dan Desember-Januari juga bisa menjadi opsi menarik. Pasalnya, bulan-bulan ini merupakan waktu liburan anak sekolah. Bagi tamu undangan yang sudah berkeluarga dan tinggal di luar kota, bulan-bulan tersebut akan memungkinkan mereka untuk datang ke acara reuni dan membawa keluarga.

5. Menghadirkan Artis/Penyanyi Hits Zaman Dulu

Sheila on 7

Tak lengkap rasanya reuni tanpa menghadirkan penyanyi atau artis yang pernah hits pada zamannya. Khusus untuk reuni anak tahun 80-an, kamu bisa mengundang Vina Panduwinata, Kahitna, hingga Yuni Shara. Untuk anak 90-an, ada Sheila on 7, Noah, Padi Reborn, dll.

Jika kamu ingin mengundang artis atau penyanyi tertentu, Goromedia Entertainment dapat membantu menghadirkan artis atau penyanyi yang diinginkan.

6. Menentukan Dresscode

Reuni akan lebih afdol jika mengenakan pakaian atau dresscode tertentu. Apakah itu kostum unik, pakaian dengan warna netral (seperti putih misalnya), pakaian dengan warna tertentu ataupun pakaian sekolah zaman dulu.

Selain terlihat lebih kompak, mengenakan drescode tertentu akan menambah keseruan acara lho. Plus bakal kelihatan memorable saat dipotret.

7. Susun Rundown Acara yang Rapi Namun Menarik

rundown acara

Selain untuk bertemu dengan dengan teman lama, acara reuni bisa diisi dengan rundown acara menarik yang bisa merekatkan para tamu undangan yang hadir. Saat reuni, tentu semua tamu gak bisa bergabung bersama dalam satu waktu atau bahkan mereka lupa satu sama lain.

Di sini, kamu bisa menyiasatinya dengan mengadakan games kekompakan, photo booth, karaoke bersama, slideshow berisi foto-foto jadul, hingga menghadirkan surprise guest (misalnya guru atau dosen). Dijamin deh reuni gak hanya jadi ajang temu kangen, tapi juga menjadi momen yang akan dikenang hingga tua.

8. Siapkan Perlengkapan Lainnya

Hal lain yang tak kalah penting adalah mempersiapkan perlengkapan lainnya seperti pembawa acara, kata sambutan, undangan ke seluruh alumni sekolah/kampus, hidangan makanan, fotografer, videografer, dsb.

 

sumber foto:

https://unsplash.com/@ibrahimboran

https://www.instagram.com/sheilaon7/

https://unsplash.com/@glenncarstenspeters

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat