8 Langkah Mengundang Penyanyi Favorit untuk Acara Pernikahan Impianmu!

Pernikahan merupakan acara sakral yang sangat membahagiakan bagi siapa pun. Akhirnya, bikin orang berlomba-lomba untuk mengadakan pesta pernikahan yang paling meriah. Acara yang berlangsung sekali seumur hidup ini pun tentunya harus terkesan, meskipun gak mewah.

Untuk kamu yang bermimpi membawa penyanyi favorit pada acara pernikahan, harus memiliki beberapa pertimbangan. Mulai dari apakah budget pernikahanmu cukup untuk mengundang penyanyi favorit? Atau pun sepenting apakah mengundang seorang penyanyi ke acara pernikahan sebagai bintang tamu?

Kalau menurut kamu, mulai dari budget, hingga prioritas, telah sesuai dengan keinginan, barulah tentukan langkah-langkah mengundang penyanyi. Masih bingung gimana langkah-langkah mengundang penyanyi untuk acara pernikahan impianmu? Nah, kamu bisa mengecek beberapa langkah berikut inI!

1. Siapkan berapa budget yang akan kamu sisihkan untuk penyanyi

pexels.com/Pixabay
pexels.com/Pixabay

Siapkan perkiraan budget untuk mengundang penyanyi. Nantinya, biar kamu gak kewalahan saat memperkirakan siapa penyanyi yang bisa diundang. Perkiraan budget ini bisa membantu kamu untuk langkah-langkah selanjutnya. Gak hanya itu, biar nantinya mengundang penyanyi tak melewati budget yang disiapkan.

2. Buatlah daftar pilihan penyanyi favorit yang ingin kamu undang

Catatan
pexels.com/Nguyendesigner

Catat beberapa penyanyi yang ingin kamu undang, sekiranya sesuai dengan budget. Coba tulis minimal sepuluh penyanyi, biar kamu gak perlu kebingungan, bila mereka tak bisa hadir atau pun budget tak melebihi yang telah disiapkan.

3. Carilah nomor yang bisa dihubungi para penyanyi

Telpon
pexels.com/Olly

Kamu bisa mencarinya di Instagram atau pun media sosial lain. Biasanya, nomor yang dicantumkan adalah milik manajer penyanyi. Nah, hubungi terlebih dahulu nomornya, untuk menanyakan harga dan jadwal yang sesuai. Lakukan nego, biar lebih murah, tetapi jangan sampai mengubah waktu pernikahan hanya demi penyanyi tertentu. Bisa bikin pernikahan kamu berantakan!

4. Sampaikan keinginan kamu pada pihak manajemen penyanyi

pexels.com/Fotios-photos
pexels.com/Fotios-photos

Biasanya, acara pernikahan identik dengan lagu romantis yang gak menye-menye. Nah, jangan sampai acara pernikahan kamu dipenuhi dengan lagu patah hati. Hal ini pun harus disampaikan pada pihak manajemen untuk membawakan lagu yang sekiranya pas dinyanyikan saat pernikahan.

5. Catat semua permintaan penyanyi, biar gak kewalahan

pexels.com/Shvetsa
pexels.com/Shvetsa

Biasanya, penyanyi meminta banyak permintaan khusus yang gak bisa kamu abaikan. Pastikan kamu catat semua permintaan penyanyi, biar nantinya gak perlu kebingungan. Kalau kamu mengabaikan permintaan penyanyi, bisa-bisa mereka gak jadi tampil.

6. Pastikan semua fasilitas yang akan disediakan untuk penyanyi telah lengkap

pexels.com/Dmitry-demidov-515774
pexels.com/Dmitry Demidov

Ada penyanyi yang telah memiliki peralatan sendiri, tetapi kamu harus mempersiapkan sound system-nya. Gak hanya itu, kamu juga perlu menyediakan akomodasi, berupa transportasi, hingga penginapan sesuai permintaan. Bahkan, kalau mereka membutuhkan bodyguard, kamu pun harus menyiapkan.

7. Komunikasikan rencanamu pada semua yang terlibat dalam acara pernikahan

pexels.com/Startup-stock-photos
pexels.com/Startup-stock-photos

Berikan kabar kepada MC atau siapa pun yang akan terlibat. Nantinya, biar mereka pun tahu siapa yang akan hadir. Tak ada misinformasi yang bikin merusak acara. Gak hanya bikin kecewa para tamu undangan, tetapi juga bintang tamu.

8. Cek berulang kali rencana yang kamu siapkan

pexels.com/Pixabay
pexels.com/Pixabay

Langkah paling terakhir, yakni memastikan semua langkah di atas telah dilakukan. Jangan sampai ada yang terlewat, karena bakal bikin semuanya berantakan. Nah, siapkan juga plan b, bila sang penyanyi tiba-tiba tak bisa hadir, seperti mengundang musisi lokal yang lebih mudah dihubungi.

Kini, kamu gak perlu bingung mencari cara mengundang penyanyi favorit pada pernikahan impianmu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat