8 Konser di Indonesia yang Harus Ditunda, hingga Dibatalkan, Akibat Virus Corona!

instagram.com/88rising

Kabar buruk bertubi-tubi menerpa dunia, termasuk Indonesia. Bermula dari Wuhan, Tiongkok, kini, virus Corona tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia, setiap harinya, jumlah pasien yang positif mengidap Covid-19 semakin bertambah. Begitu pun juga jumlah pasien yang meninggal dunia, hingga sembuh. Akhirnya, berujung pada diberlakukannya kebijakan physical distancing, demi memutus rantai penyebaran virus Corona.

Akibat diberlakukannya kebijakan tersebut, berujung pada dibatalkan, hingga ditunda beberapa konser di Indonesia. Mulai dari, musisi Indonesia, hingga internasional. Semua musisi terpaksa menunda, hingga membatalkan konsernya, biar bisa membantu menghentikan penyebaran virus Corona. Kesehatan penggemar, kru, dan artis menjadi prioritas utamanya.

Penasaran konser apa aja sih yang dibatalkan di Indonesia? Yuk, lihat di bawah ini!

1. Head in the Clouds

instagram.com/88rising

instagram.com/88rising

Konser yang semula diadakan pada tanggal 7 Maret 2020 ini harus ditunda sementara waktu. Head in the Clouds membawa para musisi dari 88rising, seperti Niki, Rich Brian, Joji, Higher Brothers, Stephanie Poetri, dan August 08. Gak hanya itu, sempat diumumkan akan membawa Chungha, Day6, dan Baek Yerin yang terpaksa dibatalkan.

2. Khalid Free Spirit World Tour 2020

instagram.com/thegr8khalid

instagram.com/thegr8khalid

Khalid, musisi dari Amerika Serikat ini sempat menjadwalkan konser di Jakarta pada tanggal 28 Maret 2020. Sayangnya, harus ditunda sementara waktu, mengingat penyebaran virus Corona yang cepat di berbagai negara Asia. Kesehatan menjadi alasan utama tak dilanjutkannya konser yang ditunggu para penggemar ini.

3. AB61X 1st World Tour <6IXENSE> in Jakarta

instagram.com/ab6ix_official

instagram.com/ab6ix_official

AB6IX merupakan salah satu boyband dari Korea Selatan yang pernah tampil di acara Produce 101. Mereka akan segera tampil di Jakarta pada tanggal 11 April 2020. Sayangnya, konser yang satu ini pun harus dibatalkan, akibat meningkatnya penyebaran virus Corona di Indonesia.

4. Kim Jaejoong Asia Tour Concert in Jakarta 2020

instagram.com/jj_1986_jj

instagram.com/jj_1986_jj

Kim Jaejoong yang namanya sangat dikenal di kalangan penggemar KPop senior, ini pun berencana mengadakan konser. Namun, konser yang akan diadakan pada 7 Maret 2020, ditunda menjadi tanggal 2 Mei 2020. Saat ini, belum ada pengumuman lebih lanjut, akankah dilanjutkan atau tidak, melihat situasi di Indonesia.

5. 2020 VLIVE Indonesia V Heartbeat

instagram.com/official_gncd11

instagram.com/official_gncd11

Semula diadakan konser ini dengan membawa beberapa musisi KPop, seperti Sunmi dan Golden Chil pada 15 Februari 2020. Tak dibatalkan, tetapi konser ini ditunda, seperti dilansir dari website resminya. Kesehatan artis dan penggemar menjadi prioritas paling utama untuk saat ini.

6. Hammersonic Festival 2020

instagram.com/slipknot

instagram.com/slipknot

Untuk para penggemar musik metal, mungkin Hammersonic Festival tak asing lagi. Dijadwalkan hadir pada 27-28 Maret dengan membawa Slipknot, Trivium, Testament, Lacuna Coil, hingga Burgerkill. Sayangnya, batal diadakan, sehingga diadakan kembali pada Januari 2021 mendatang.

7. 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel & Dul Jaelani

instagram.com/de19wa

instagram.com/de19wa

Dewa 19 yang mengajak Once Mekel dan Dul Jaelani untuk tur di berbagai kota Indonesia pun harus dibatalkan. Beberapa kota yang direncanakan menjadi tujuan mereka, yakni Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret), dan Makassar (3 April). Semuanya ditunda terlebih dahulu, menunggu situasi lebih aman.

8. Tour Agterplaas 2020

instagram.com/theadamsband

instagram.com/theadamsband

The Adams menjadi band indie yang telah ada sejak tahun 2001 ini berencana melakukan tur. Sayangnya, seperti dikutip dari Instagram milik mereka, harus ditunda sampai waktu yang belum ditetapkan. Banyak yang kecewa menanggapi berita ini, tetapi harus dilakukan demi kebaikan bersama.

Semoga kita semua segera mendapatkan kabar baik soal virus Corona ini, ya! Biar tak ada lagi konser yang dibatalkan, ekonomi pun tak terganggu. Sehat selalu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *