8 Fakta Tentang Penyanyi Cilik Naura

Bagi penggemar lagu maupun penyanyi anak di Indonesia, tentu tak asing lagi dengan nama Naura. Yup, penyanyi cilik yang namanya tengah melambung ini sedang banyak diperbincangkan. Apalagi setelah ia meraih penghargaan bergengsi AMI Awards September silam. Naura kini baru merilis single terbarunya berjudul Katakanlah Cinta. Berikut ini fakta-fakta tentang penyanyi cilik Naura. Simak yuk!

Fakta Tentang Penyanyi Cilik Naura

1. Memulai debut albumnya sejak usia 8 tahun

Sejak usia masih 8 tahun, pemilik nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini sudah meluncurkan debut albumnya berjudul Dongeng (2014) dan Langit yang Sama (2016).

Sebanyak 9 lagu dikaryakan oleh Naura di dalam albumnya. Diantaranya berjudul Dongeng, Panca Indera, Kata Ajaib, dan Setinggi Langit. Bahkan Naura juga pernah membawakan lagu Bali berjudul Janger, dan karya Guruh Soekarno Putra berjudul Simfoni.

2. Naura merupakan putri dari salah satu personil Be3

Fakta tentang Penyanyi Cilik Naura
Fakta tentang Penyanyi Cilik Naura

Fakta tentang penyanyi cilik Naura berikutnya mungkin sudah tidak asing lagi buatmu. Yup, bakat menyanyi Naura ternyata tak lepas dari kepiawaian sang Ibunda dalam urusan menyanyi. Riafinola Ifani Sari atau yang akrab disapa Nola merupakan Ibunda sekaligus salah satu personel Be3. Selain bakat yang diturunkan sang Ibu, dukungan orangtua, serta kemauan yang kuat dari Naura sendiri juga mengantarkannya hingga di posisi sekarang ini.

3. Meraih AMI Awards 2018

Pada September lalu, Naura meraih penghargaan bergengsi tanah air yakni AMI Awards 2018 untuk kategori artis solo lelaki/perempuan anak-anak terbaik.

Naura menyisihkan sejumlah pesaingnya, di antaraya Aura Gutawa, Maisha Kanna, Saga, dan juga sang adik Neona. Meski begitu, ia tetap mendukung dan memotivasi sang adik untuk terus berkarya di musik.

Sebelumnya, dara cantik ini juga meraih penghargaan AMI Awards pada tahun 2015 dan 2016 silam.

4. Eksis di layar kaca dan sosial media

Fakta tentang Penyanyi Cilik Naura

Gadis kelahiran Jakarta, 18 Juni 2005 ini memiliki nama yang sudah dikenal di layar kaca televisi dan juga di sosial media terutama Instagram. Ia pernah membintangi film Naura & Genk Juara (2017), menjadi juri kecil di Indonesian Idol Junior 2016, serta mengisi berbagai acara televisi.

Selain sudah sering tampil di layar kaca, Naura juga aktif di akun sosial media Instagramnya @aku_naura.

5. Menggelar konser musikalnya sendiri

Di awal bulan Oktober lalu, Naura baru saja menggelar Konser Dongeng 3 tepatnya tanggal 6 Oktober 2018. Konser ini digelar di Pekan Raya Indonesia (PRI), Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Di konser ini, Naura juga akan mengajak seluruh anggota keluarganya yang memiliki sebutan The Baldy’s untuk tampil. Bahkan, sang adik, Neona ikut menyumbangkan lima judul lagunya di Konser Dongeng 3 ini. Naura membuktikan bahwa meski usianya baru 13 tahun, ia sudah mampu menggelar konsernya sendiri.

6. Memiliki fans setia yang dinamai Teman Naura

Fakta tentang Penyanyi Cilik Naura

Selayaknya figur publik yang memiliki penggemar setia, Naura juga memiliki sebutan khusus untuk para fansnya yakni dengan sebutan Teman Naura. Teman Naura berasal dari berbagai usia dan gender, terutama mereka yang masih anak-anak, karena lagu-lagu yang dibawakan Naura mayoritas ditujukan untuk anak-anak.

7. Baru merilis single berjudul Katakanlah Cinta

Dari judulnya, mungkin banyak yang menyangka kalau lagu ini merupakan lagu yang menceritakan tentang cinta pertama dari Naura, tapi sebenarnya cinta yang dimaksud di lagu ini lebih universal. Bisa cinta untuk keluarga maupun orang-orang terkasih yang ada di sekitar kita.

Lagu yang dibawakan secara pop akustik ini memberikan nuansa yang lebih dewasa tanpa meninggalkan pesona kekanak-kanakannya yang polos dari Naura.

8. Naura bisa diundang ke acara ulang tahun maupun acara seru lainnya

Fakta tentang Penyanyi Cilik Naura

Bagi kamu yang menggemari Naura, kamu bisa mengundangnya sebagai pengisi acara seperti acara ulang tahun, pentas seni, maupun ke acara seru lainnya. Silakan kontak Goromedia Entertainment atau WA ke 08122995171 untuk mengundang Naura ke acaramu ya!

Sumber foto: Instagram @aku_naura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat