7 Penyanyi Indie Wanita yang Punya Ciri Khas Unik

Penyanyi indie wanita di Indonesia kian digemari oleh para millennial. Bukan hanya karena lagu-lagu yang dibawakan enak didengar, namun juga ciri khas dan pembawaan lagu kerap berbeda dan unik oleh masing-masing penyanyi.

Meski namanya belum banyak dikenal oleh lintas generasi, namun penyanyi indie atau independen ini memiliki penggemarnya sendiri. Terbukti dengan event-event lokal yang sering mengundang mereka untuk menghibur acara. Bahkan ada pula yang sering diundang di luar negeri lho!

Genre musik yang dibawakan memang beragam, sehingga kamu bisa mendengarkan lagu dari masing-masing penyanyi yang membawakan lagu ber-genre tertentu. Siapa saja penyanyi indie wanita yang bertalenta dan memiliki ciri khas ini? Simak daftarnya berikut ini!

1. Nadin Amizah

penyanyi indie wanita
Nadin Amizah

Nadin Amizah atau dikenal pula Cakecaine merupakan musisi kelahiran tahun 2000 yang memiliki suara khas. Lagunya berjudul ‘Rumpang’ mampu membuat para pendengar merinding bahkan meneteskan air mata. Itu karena pembawaan lagu oleh Nadin penuh penghayatan dengan lirik ciptaannya yang begitu dalam. Karena talentanya tersebut, Dipha Barus sampai mengajaknya berduet. Berkat kolaborasi dalam lagu ‘All Good’ tersebut, mereka memenangkan AMI Award untuk Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik 2017 dan Artis Penampil Terbaik Karya Produksi Dance/Electronic 2017.

2. Vira Talisa

penyanyi indie wanita
Vira Talisa

Salah satu penyanyi yang membawakan lagu dan musik yang khas adalah Vira Talisa. Lagu-lagu bernuansa vintage yang diciptakan sekaligus dinyanyikan olehnya ini mengingatkan kita akan lagu-lagu jadul, namun dibalut dengan ciri khas anak muda masa kini. Karena lagu-lagunya tersebut, ia mendapat penghargaan Alumni Award untuk kategori Talenta Muda dari Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis untuk Indonesia 2018 dan masuk nominasi AMI Award 2017 di kategori Pendatang Baru Terbaik.

3. Rayssa Dynta

Penyanyi indie wanita
Rayssa Dynta

Di bawah naungan salah satu label musik elektronik Double Deer Records, Rayssa menyajikan nuansa musik yang cukup berbeda dalam aliran musik elektronik pop pada umumnya. Wanita kelahiran 1995 yang pernah bergelut di bidang modelling ini pertama kali memulai kemunculannya dengan mengeluarkan single berjudul “Something About Us” yang kemudian diikuti dengan dirilisnya EP “Prolog”. EP ini berisi 5 lagu, diantaranya Sparks, Best Tonight, Something About Us, Hands, dan Be Alone (With Me).

Rayssa juga masuk dalam nominasi AMI Award untuk Pendatang Baru Terbaik.

4. Neonomora

penyanyi indie wanita
Neonomora

Ratih Suryahutamy atau dikenal dengan nama panggung Neonomora adalah penyanyi indie wanita yang membawakan lagu-lagu ber-genre folk rock, jazz, rock, pop, dan soul. Debut pertamanya dengan lagu berjudul ‘You Want My Love’ tahun 2012 membawa banyak penghargaan bagi Ra, begitu ia akrab disapa. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini juga baru merilis album keduanya yang berisi 9 lagu berjudul Waters Blinding, Lies, Be Still, My Soul, Waves, Waters, Sapphire, Flesh & Bone, Humming Song, dan Tears Stop Falling. 

5. Inis Sahib

penyanyi indie wanita
Inis Sahib

INIS, penyanyi pendatag baru asal Jakarta ini memiliki single berjudul “Shiny Over You” yang mengisahkan sebuah cerita cinta klasik. Namun yang membuatnya menjadi sedikit berbeda adalah sudut pandang cerita lagu ini, yang terinspirasi dari sudut pandang seorang Bipolar Disorder. Kabarnya, Inis akan membuat mini album dalam waktu dekat.

6. RL + Klav

penyanyi indie wanita
RL + Klav

Keshia Aita dan Rizkia Larasati adalah dua gadis muda yang menciptakan kolaborasi ciamik dalam lagu mereka. Rizkia Larasati akan menghanyutkan telinga dengan suaranya yang merdu, sementara Keshia Aita akan membuat kita tertegun dengan kemampuannya memainkan sejumlah alat musik sekaligus, mulai dari gitar, perkusi dan keyboard dalam satu lagu. Keduanya menghadirkan genre RnB, electronic, dan soul dalam album debutnya ‘Basic’. Lagu-lagu di dalamnya antara lain You Make Me Feel Like, Ambition, Creation, Genuine Hand, Lover, dan Been a While.

7. Dhira Bongs

penyanyi indie wanita
Dhira Bongs

Penyanyi indie wanita selanjutnya adalah Dhira Bongs. Dhira telah merilis dua album bertajuk My Precious (2013) dan Head Over Heels (2016). Lewat dua album itu, ia mengusung genre pop, meski beberapa lagunya terdengar RnB. Tahun 2018, ia merilis single bertajuk Jangan Tumbuh. Warna musik unik yang ia terapkan disebut pula Explorative Pop Jazz.

Selain itu, kabar baik terbaru dari Dhira ialah dia berkesempatan tampil di festival musik South By South West (SXSW) 2019, Austin, Texas, Amerika Serikat. Salut!

Ingin mengundang penyanyi-penyanyi berbakat ini untuk tampil di acaramu? Bisa kontak langsung ke Goromedia Entertainment di nomor telepon/WA: 082280000050 atau email: info@goromedia.id.

sumber foto:

Instagram @_klav_ @dhirabongs @inisvibes @neonomora @rayssadynta @viratalisa @cakecaine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat