7 Cara Meriahkan Acara Ulang Tahun Anak dengan Meriah

Bagi pasangan orangtua baru yang memiliki anak kecil, tentu akan terasa menyenangkan jika bisa memeriahkan hari ulang tahun putra/putrinya. Tapi, jangan bingung, kamu bisa menyelenggarakan pesta ulang tahun anak secara meriah dengan meriah dengan mengikuti 7 cara berikut ini:

1. Tentukan tema ulang tahun

Ulang Tahun Anak Nia Ramadhani
Ulang Tahun Anak Nia Ramadhani

Tema ulang tahun menentukan kemeriahan suatu acara. Tentunya acara ulang tahun anak akan lebih menarik jika dihelat dengan konsep bertema anak pula. Misalnya kartun, cerita rakyat, ataupun karakter tertentu yang tematik.

Di sini, orangtua bisa memilih konsep dan tema tersebut berdasarkan gender anak, apakah untuk anak laki-laki atau pun perempuan.

Baik laki-laki maupun perempuan, kamu bisa memilih berdasarkan karakter favorit mereka. Misalnya untuk anak laki-laki ada pilihan tema olahraga, robot, prajurit, hewan, atau kartun favorit sang anak. Untuk anak perempuan ada pilihan tema princess, hewan yang lucu, hingga warna tertentu yang menjadi kesukaan anak.

2. Siapkan kue ulang tahun sesuai kesukaan anak

Ulang tahun anak belum lengkap rasanya jika tidak ada kue ulang tahun. Pastikan kue ulang tahun sesuai dengan konsep dan tema acara ya agar kue, konsep dan tema acara tampak serasi dan semakin seru.

Misalnya, saat kamu memilih tema sepak bola, kamu bisa memilih kue ulang tahun dengan hiasan bola. Tidak mesti bentuk bola kok, asalkan masih terdapat unsur sepak bola, tentu akan tampak sesuai dengan acara. Anak pun jadi tambah semangat merayakan hari ulang tahunnya.

Selain kue ulang tahun berbentuk tart, nasi tumpeng juga bisa jadi pilihan lho.

3. Tamu yang diundang

Ulang Tahun Anak Ashanti
Ulang Tahun Anak Ashanti

Sebelum menyelenggarakan acara ulang tahun anak, kamu perlu mengetahui berapa jumlah orang yang akan diundang dengan cara menentukan siapa saja yang akan diundang. Namun, perlu diingat kalau tamu yang diundang sama dengan satu paket keluarga ya. Yakni anak, orangtua anak, saudara dari anak, hingga babysitter-nya.

Setelah menentukan tamu undangan dan menghitung jumlah tamu yang diundang, kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan juga konsumsi acara. Selanjutnya kamu tinggal menentukan hal lain seperti lokasi acara dan dekorasi.

4. Lokasi dan dekorasi

Menentukan lokasi acara memang susah-susah gampang, terlebih jika tamu yang diundang cukup banyak. Kebanyakan orangtua mungkin ingin merayakan acara ulang tahun anak di rumah saja. Namun, itu kembali lagi dengan kemampuan dan kapasitas lokasinya. Jika rumahmu luas dan mampu menampung semua tamu, gak masalah.

Meski begitu, ada beberapa pilihan lokasi yang bisa jadi pilihan untuk merayakan ulang tahun anak, seperti kafe, hotel, taman bermain, hingga panti asuhan. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Acara hiburan

Hiburan Penyanyi Cilik Naura
Hiburan Penyanyi Cilik Naura

Acara ulang tahun anak akan hampa rasanya jika tanpa hiburan. Biasanya, beberapa acara menampilkan hiburan dengan menghadirkan MC khusus anak, badut, pesulap, hingga penyanyi cilik.

Nah, untuk penyanyi anak, kamu bisa mengundang penyanyi cilik seperti Aura Gutawa, Maisha Kanna, Naura, Neona, Saga, Zara Leola, Audrey Barus, Audy, Best of 3, Clarice Cutie & Estelle, dan Romaria.

Beruntungnya lagi, kamu bisa langsung mengundang penyanyi tersebut lewat Goromedia Entertainment melalui kontak WhatsApp 082280000050 tanpa perlu ribet.

6. Susunan acara

Ada hal penting lain yang dapat menyukseskan acara, yakni susunan acara. Pastikan seluruh acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Jangan sampai yang berulang tahun dan tamu yang diundang jadi gak happy saat berjalannya acara karena acaranya tidak teratur.

Kamu bisa menyusun acara mulai dari pembukaan oleh MC dan sambutan orangtua, games ulang tahun, doa bersama, tiup lilin sambil, pemotongan kue, nyanyi, makan bersama, pembagian doorprize dan souvenir hingga penutupan.

7. Perlengkapan lain

Ulang Tahun Anak Ussy
Ulang Tahun Anak Ussy

Cendera mata, dresscode, hingga peralatan untuk games perlu dipersiapkan pula. Meskipun terlihat sederhana, perlengkapan ini ternyata penting untuk dipikirkan. Tinggal sesuaikan dengan susunan acara yang kamu dan anak inginkan.

 

sumber foto: Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat