5 Penyanyi Pria yang Jarang Diketahui Namun Karyanya Sangat Diapresiasi

Industri musik tanah air semakin menampilkan para musisi baru setiap tahunnya. Kompetisi dan kolaborasi pun semakin gencar dilakukan demi mendulang eksistensi. Tak terkecuali bagi penyanyi pria yang meramaikan warna musik di Indonesia.

Afgan, Vidi Aldiano, Kunto Aji, mungkin menjadi nama yang cukup populer di telinga masyarakat. Namun, ada juga lho penyanyi pria yang namanya kurang terdengar namun karya dan skill-nya sudah diapresiasi dengan sederet penghargaan. Siapa saja mereka?

1. Adrian Khalif

penyanyi pria
Adrian Khalif

Mungkin belum banyak orang yang pernah mendengar nama rapper sekaligus penyanyi pria asal Indonesia yang satu ini. Pria kelahiran 24 Juni 1992 ini pertama kali mengeluarkan single debut bersama Dipha Barus berjudul Made in Jakarta pada 2 Juni 2017. Dari debut pertamanya ini, Adrian langsung masuk dalam 3 nominasi sekaligus di ajang AMI Awards 2017, yakni Pendatang Baru Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, dan membawa pulang penghargaan Karya Produksi Rap/Hip Hop Terbaik.

Di tahun 2018, Adrian kembali merilis single berjudul Flawless/Merona. Untuk lagunya ini, ia masuk dalam nominasi Artis Solo Pria Terbaik & Pencipta Lagu Pop Terbaik di AMI Awards 2018 dan juga memenangkan penghargaan Artis Baru Terbaik (Lelaki) di Anugerah Planet Muzik 2018.

2. Sal Priadi

Sal Priadi

Penyanyi pop bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi alias Sal Priadi baru saja memulai debutnya pada akhir tahun 2017. Salah satu lagunya yang dirilis pada pertengahan 2018 berjudul Ikat Aku di Tulang Belikatmu membawanya masuk dalam nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik di AMI Awards 2018.

Akhir tahun 2018 lalu, pria asal Malang, Jawa Timur ini juga merilis single berjudul Melebur Semesta yang bernuansa sendu. Sudah dengar?

3. Laze

Laze

Nama musisi hip hop dan rapper tanah air ini mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat, namun siapa sangka ia telah mengeluarkan album berjudul Waktu Bicara. Laze adalah nama panggung dari pria bernama lengkap Havie Parkasya. Laze sudah menyukai hip hop sejak kecil bahkan pernah mengikuti hip hop battle yang dijuri oleh Saykoji saat usianya masih 15 tahun.

Lagu kolaborasinya bersama A. Naryaka dan Emir Hermono berjudul School membawanya masuk dalam nominasi Karya Produksi Rap/HipHop Terbaik pada ajang AMI Awards 2018.

4. Teddy Adhitya

Teddy Adhitya

Teddy berkecimpung di dunia musik sejak dini yakni dimulai dari belajar bermain drum sejak usia 4 tahun. Tahun 2010 ia juga pernah membuat grup vokal bernama BoyzIIIBoys bersama dengan Adera, Kunto Aji dan juga Beboy. Kekasih dari aktris Leona Agustin ini memulai debut solonya pada 2016 dengan mengeluarkan single berjudul In Your Wonderland. 

Beberapa penghargaan juga sudah dikantongi oleh Teddy, diantaranya masuk nominasi Breakthrough Artist of the Year oleh Indonesian Choice Awards 2017, nominasi AMI Award 2017 untuk Album Soul/R&B/Urban Terbaik, nominasi Indonesian Choice Award 2018 untuk Male Singer of the Year, dan nominasi AMI Award 2018 untuk Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

5. Indra Aziz

Indra Aziz

Indra Aziz merupakan salah satu musisi yang perlu waktu belasan tahun sampai akhirnya bisa merilis album  perdananya secara penuh. 15 tahun lebih aktif dalam dunia musik jazz Indonesia, ada alasan tersendiri yang membuat hal itu terjadi. Di penghujung Desember 2018, Indra resmi merilis album perdana miliknya yang berjudul For Good.

Meski namanya tak terlalu tedengar, tapi sebenarnya ia merupakan pelatih vokal penyanyi kenamaan Indonesia seperti Raisa, Afgan, Agnez Mo, dan banyak lagi. Selain itu berbagai ajang pencarian bakat juga memilihnya sebagai pelatih vokal seperti Indonesian Idol dan The Voice Indonesia. Ia juga memiliki sebuah YouTube channel dengan lebih dari 300 ribu subscriber bernama VokalPlus. Pria kelahiran Jakarta ini juga pernah masuk dalam nominasi AMI Award untuk produksi jazz terbaik untuk lagu Jakarta City Blues (2006).

Ingin mengundang penyanyi-penyanyi berbakat ini untuk tampil di acaramu? Bisa kontak langsung ke Goromedia Entertainment di nomor telepon/WA: 082280000050 atau email: info@goromedia.id.

sumber foto: Instagram @laze92_ @teddyadhitya @indraaziz @__________saldi @adriankhalif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat