5 Langkah Mudah untuk Undang Artis ke Acara Kita

Punya plan acara pernikahan, ulang tahun, pensi ataupun acara spesial lainnya pasti gak luput buat undang artis, musisi, ataupun band kesayangan. Ya, seenggaknya kita punya tamu spesial atau band pengiring untuk menjadi hiburan dalam memeriahkan acara tersebut. Apalagi kalau acara seumur hidup sekali seperti pernikahan misalnya, tema “5 Langkah Mudah untuk Undang Artis ke Acara Kita” ini bisa pas untuk disimak.

Gak sedikit loh pasangan yang memimpikan acara pernikahan yang dimeriahkan oleh artis kesayangan. Bahkan sampai mempersiapkan budget khusus sejak jauh hari untuk menundang artis favorit untuk mengisi acara atau jadi surprise guest. Kalau kamu salah satu yang ingin menghadirkan artis di acara spesial, coba ikuti 5 langkah berikut.

1. Bikin minimal 3 daftar pilihan artis yang pengen kamu undang

Setelah kamu menentukan tanggal acara yang akan kamu adakan, entah itu pernikahan atau acara spesial lainnya, kamu bisa bikin minimal 3 daftar pilihan artis yang ingin kamu undang. Baik itu musisi, band, atau public figure lainnya. Meskipun sebenarnya kamu hanya ingin mengundang satu aja, gak ada salahnya kalau kamu punya pilihan lain. Hitung-hitung buat cadangan jika jadwal artis yang ingin kamu undang gak sesuai dengan jadwal acaramu. Nah, kalau udah begitu kamu bisa menyiasati dengan mengundang artis ‘cadangan’.

2. Hubungi artis yang bersangkutan

Setelah menentukan pilihan, kamu bisa menghubungi manajer artis tersebut. Nah, menghubungi artis ini memang gak semudah nge-hubungin pacar. Biasanya kita harus menghubungi menajernya lewat pesan singkat atau via email. Karena jarang banget ada manajer yang mau mengangkat telepon. Kalau tidak ada manajer, kamu bisa hubungi artis pilihan tersebut secara langsung melalui Goromedia Entertainment. Kalau memakai jasa Goromedia, ada keuntungan sendiri yang kamu dapat, yakni gak usah susah-susah ngehubungi dan deal-deal-an sama si artis. Semuanya udah diatur oleh Goromedia dan kita tinggal terima beres. Tentunya saat kita sudah terhubung dengan artis bersangkutan, hal yang perlu dibicarakan antara lain soal konsep, jadwal dan tentunya fee.

3. Sesuaikan fee artis dengan budget yang udah ditentuin

Ngomong-ngomong soal fee, tentunya mengundang artis harus menyiapkan budget yang sesuai dengan tarif yang sudah mereka tentukan, dan tentunya juga sesuai dengan budget yang kita punya. Ya, namanya juga public figure. Penampilannya dalam sebuah acara tentu gak gratis ya, kecuali untuk acara charity. Jadi, sebenarnya selain jadwal yang sesuai, budget juga perlu menyesuaikan dengan si artis yang bersangkutan. Kamu bisa tanya-tanya dulu soal ini ke Goromedia Entertainment yang sudah ahli dan profesional di bidang-nya.

4. Sesuaikan dengan MC acara

Yes yes yes! Meksipun artis atau musisi yang kita undang udah hits abis seperti band sepanjang masa Sheila On 7 atau RAN atau bahkan band-band indie yang kian menjamur seperti Barasuara, Danilla, Stars & Rabbit, dan masih banyak lagi, MC atau pembawa acaranya juga harus disesuaikan dengan gaya si pengisi acara. Gak hanya itu, kamu juga perlu memilih MC yang bisa membaurkan suasana antara tamu, dan pengisi acaranya biar gak kagok saat acara berlangsung. So perlu banget menyesuaikan gaya MC apakah itu formal ataupun santai. Goromedia Entertainment juga menyiapkan MC pilihan yang bisa memeriahkan acara.

5. Fasilitas untuk artis yang kita undang juga perlu diperhatikan

Kalau kamu sudah deal dengan fee si artis, perlu juga nih kamu tahu fasilitas apa aja yang harus disiapkan untuk mereka. Tentunya di luar fee ya. Misalnya fasilitas penunjang alat band, akomodasi/hotel yang dekat dengan lokasi acara, sound system, transportasi, konsumsi, keamanan, dan kebutuhan penting lainnya yang ada di riders artis. Nah, kalau bisa memenuhi semuanya, kamu bisa menikmati si artis favorit datang ke acara spesialmu. Lagi, kalau kamu ingin langsung diurusi semuanya, tinggal hubungi Goromedia Entertainment di nomor telepon & WA: 082280000050.

 

Penulis: Thalita Jacinda

Foto: Aditya Chinchure

2 thoughts on “5 Langkah Mudah untuk Undang Artis ke Acara Kita”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat