4 Festival Musik Indonesia dengan Konsep Outdoor yang Menyatu dengan Alam!

Pengalaman menonton festival musik secara langsung memberikan sensasi tersendiri. Suara musisi yang live bisa bikin kamu terbawa dalam emosi dan suasana. Setidaknya, kamu harus pernah sekali menonton festival musik secara langsung, biar bisa merasakan sensasinya.

Setiap festival musik memiliki target masing-masing. Ada yang menghadirkan musisi dengan genre pop, blues, jazz, hngga folk. Nah, para penggemar dari berbagai genre ini pun gak ada habisnya. Mereka selalu ada untuk menikmati sensasi menonton festival secara live.

Uniknya, festival musik juga ada yang diadakan di luar ruangan dengan pemandangan sangat cantik. Mulai dari gunung, tengah hutan, hingga perkebunan. Bikin suasana menonton festival semakin unik dengan sensasi luar biasa berbeda.

Penasaran apa aja festival musik di Indonesia yang diadakan outdoor? Yuk, simak artikel di bawah ini! Jangan lupa catat, biar kamu gak ketinggalan juga!

1. La La La Fest

instagram.com/lalala.fest
instagram.com/lalala.fest

La La La Fest sering disebut sebagai international forest festival yang diadakan di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung. Gak hanya membawa musisi dalam negeri, tetapi juga internasional. Pada tahun 2019, mereka sempat mambawa Honne, Years & Years, Jeremy Passion, Crush, The Internet, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, sempat menuai kritik keras, karena dianggap tak belajar dari sebelumnya, padahal telah diadakan berulang kali. Cuaca yang tak menentu, diiringi dengan hujan deras bikin molornya penampilan berbagai bintang tamu. Meskipun begitu, pemandangan yang disajikan memang sangat menawan dan cantik.

2. Folk Music Festival

instagram.com/folkmusicfestival
instagram.com/folkmusicfestival

Mulanya, Folk Music Festival tidak diadakan secara outdoor, melainkan di Surabaya Town Square. Barulah pada tahun 2017, dipindah ke Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur dengan suasana yang menenangkan dan tenteram. Kamu bisa duduk di atas rumput menikmati semilir angin, sembari menonton konser secara live.

Pada tahun 2018, Folk Music Festival mengundang Daramuda Project yang terdiri dari Rara Sekar, Sandrayati Fay, dan Danilla. Ada juga Monita Tahalea, Tigapagi, Jason Ranti, Fourtwnty, ERK, hingga Mondo Gascaro.

Sayangnya, pada tahun 2019, Folk Music Festival mengumumkan untuk mengakhiri acara musik ini seperti dilansir dari Instagram resminya. Semoga bisa berjumpa lagi di lain waktu, ya!

3. Jazz Gunung

instagram.com/jazzgunung
instagram.com/jazzgunung

Jazz Gunung merupakan festival musik yang diadakan di Java Banana Bromo Lodge, Probolinggo, Jawa Timur. Ada juga yang diadakan di Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi. Menyajikan pemandangan pegunungan Bromo yang sangat menawan dengan udara sejuk, memunculkan sensasi tersendiri. Apalagi sembari menikmati lantunan musik jazz yang menyejukkan jiwa.

Pada tahun 2019 yang lalu, Jazz Gunung Bromo menghadirkan beberapa musisi ternama, seperti Tompi, Didi Kempot, Rene Calvin, Antonio Marcos, dan masih banyak lagi. Sementara itu, Jazz Gunung Ijen, ada Tompi, Yura Yunita, dan Parkdrive.

4. Bali Blues Festival

instagram.com/balibluesfestival
instagram.com/balibluesfestiva

Bali Blues Festival diadakan di tepi pantai yang bikin gak kalah unik dengan berbagai festival musik lain. Suasana menyaksikan konser live di tepi pantai, saat matahari terbenam bikin makin syahdu, ya! Mengusung genre paling utama, yakni blues, tetapi setiap tahunnya digabungkan degan genre lain. Pada tahun 2019, tak hanya ada genre blues, tetapi juga classic rock.

Pada tahun 2019, Bali Blues Festival menghadirkan Roxanne Blues, Winnie The Blues, Singaraja Blues Community, Nosstress, Bali Blues Brother, hingga Endah & Rhesa. Buat para penggemar musik blues pasti sudah gak asing dengan nama mereka, ya!

Kira-kira kamu ingin mengunjungi festival musik outdoor yang mana, nih?

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat