Sebelum Soundrenaline 2017, Danilla Ingin Curhat dan ‘Pamer’ Album Ke-dua

Musisi indie yang kini sedang naik daun, Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang memiliki nama panggung Danilla, dikenal lewat lagu-lagu indie jazz-nya yang mendayu-dayu. Meski begitu, penggemarnya sudah banyak lho, dan mungkin kamu salah satunya.

Musik yang disajikan Danilla dinilai unik. Pasalnya penyanyi yang hobi main game The Sims dan nonton film ini memberikan nuansa jazz zaman dulu alias ‘jadul’ ke dalam lagu-lagunya di album pertama.

Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun ini telah merilis album perdana yang berjudul ‘Telisik‘ di tahun 2014 dan sudah berencana meluncurkan album ke-dua pada tahun 2015. Kabar peluncuran album ke-dua ini terus tersiar sejak dua tahun lalu hingga penggemarnya terus menunggu kapan Danilla akan meluncurkan album barunya. Sementara, rencana tersebut belum dapat direalisasikan karena ia mengaku tidak suka dengan komitmen dan selalu memilih hal yang lebih menarik baginya hingga akhirnya peluncuran album ke-dua terus tertunda.

Eits, bagi penggemar Danilla, jangan berkecil hati dulu karena ada kabar baik buat kamu nih di tahun ini. Rencananya Danilla akan merilis album ke-dua sebelum tampil di festival musik lintas genre, Soundrenaline 2017 yang rencananya akan digelar di Bali pada 9-10 September 2017 nanti!

Cerita tentang album ke-dua

Danilla ingin para penonton bisa ikut bernyanyi bersama saat acara tersebut berlangsung. Jadi gak sabar kan dengan album ke-duanya nanti? Tenang, ada sedikit bocoran nih tentang album ke-dua Danilla.

Kabarnya album ke-dua akan berbeda dari yang pertama karena di album ini, ia lebih banyak menulis lagunya sendiri. Sementara di albumnya yang pertama, sebagian besar dilakukan oleh Lafa, pengarah musik sekaligus pengiring gitar pada lagu-lagu Danilla selama ini.

Saat ini proses pengerjaan album ke-dua tersebut diakui sudah sampai ke tahap mixing dan mastering. Produsernya pun mengatakan bahwa album ke-dua Danilla bisa dirilis sesuai dengan permintaannya.

Dari segi musik, arasemen di album ke-dua diakui jauh berbeda dari album ‘Telisik’, dan hampir semua lagu ditulis oleh Danilla sendiri. Bahkan ia ikut campur tangan langsung dalam aransemen lagu-lagunya. Namun secara keseluruhan, musiknya masih tetap memakai down tempo kok.

Alasan Danilla menulis lagu sendiri

Danilla mengungkap alasan kenapa ia ingin menulis lagunya sendiri. Ternyata ia ingin ‘pamer’ dan menunjukkan kepada orang-orang kalau akhirnya ia berani menghasilkan karyanya sendiri. Seperti album pertama yang personal, ia ingin album ke-dua ini lebih personal daripada itu.

Penggemar boyband BIG BANG dan girlband 2NE1 ini mendapatkan inspirasi untuk pembuatan lagunya dari kejadian nyata yang dialami sendiri oleh Danilla dan perasaan yang ia rasakan untuk kemudian dituang menjadi sebuah lagu. Pokoknya, lagu-lagu di album ke-dua ini akan bercerita tentang kehidupan Danilla yang selama ini belum pernah diketahui orang deh. Sehingga akan dipenuhi dengan ego dan jati diri yang ‘Danilla banget’.

Pelantun lagu ‘Kalapuna’ ini mengaku kalau rata-rata lagu di album ke-duanya akan bercerita tentang kesedihan sebab ia mengaku sebagai sosok yang tidak suka curhat kepada teman-temannya saat sedang galau, baik tentang masalah orangtua, cinta ataupun hal lainnya. Ia lebih lihai menuangkan emosi tersebut ke dalam lagu.

Inspirasi dalam bermusik

Dilansir dari situs resminya, Danilla tidak pernah mengenyam pelajaran bermusik atau bahkan bernyanyi secara formal. Sejumlah playlist semenjak ia kecil hingga beranjak dewasa tanpa ia sadari sudah menjadi ‘guru’ bermusiknya. Sebut saja musisi seperti Antonio Carlos Jobim, Joao Gilberto, Frank Sinatra, Billie Holiday, Astrud Gilberto, Ella Fitzgerald, sudah menjadi santapan telinganya semenjak ia masih belia. Hingga beranjak, ia mulai mengenal Coldplay, Radiohead, Jay-Jay Johanson, Diana Krall, Sophie Ellis Bextor, hingga Portishead yang kemudian menjadi ‘guru’ bermusik bawah sadarnya.

Referensi musik Danilla pun terus mengalami perkembangan dan semakin berbeda, sehingga muncul album ke-dua yang berbeda dari album pertama. Kita tunggu saja ya seperti apa albumnya nanti!

 

Penulis: Thalita Jacinda

Foto: Danilla Managememt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *