Mau Undang Band ke Resepsi Pernikahan? Ikuti 5 Langkah Ini!

Bagi beberapa pasangan, menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan mengundang band adalah sesuatu yang wajib hukumnya.

Gimana nggak, dalam pesta pernikahan, band bisa jadi faktor utama yang bikin acara resepsi kamu dan pasangan tambah seru dan terasa ‘hidup’. Terlebih lagi jika lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu yang punya makna tersendiri bagi hubungan kalian berdua.

Nah bagi kamu yang ingin undang band ke acara pernikahan, tidak perlu bingung. Yuk ikuti 5 langkah mudah berikut ini!

 

1. Diskusikan band yang ingin diundang bersama pasangan

Soal memilih band yang ingin diundang, kamu dan pasangan harus mendiskusikannya bersama. Pastikan kalian berdua punya pilihan masing-masing untuk kemudian ditentukan 1 band yang akan diundang. Lebih baik lagi jika kalian sudah punya band yang sama-sama disukai. Suasana resepsi makin klop deh.

Namun penting menyediakan minimal 3 pilihan band yang akan diundang. Nah, dalam menentukan band yang akan diundang di pernikahan ini, usahakan kedua belah pihak sepakat ya, biar acaranya bisa bikin happy semua orang.

 

2. Menghubungi manajer band atau lewat jasa Event Organizer/Wedding Organizer

Jika sudah menentukan satu band yang akan diundang, kamu bisa menghubungi manajer band atau kontak band yang bisa dihubungi agar bisa mendiskusikan fee, jadwal, lokasi dan hal-hal lainnya yang perlu dibicarakan.

Tapi, jika hal ini terlalu ribet dan memakan waktu bagimu, jangan ragu buat menghubungi artis dengan menggunakan jasa Event Organizer (EO) atau Wedding Organizer (WO) ya.

Oleh karena mengurus pernikahan bukanlah soal band semata, kamu bisa menyerahkan urusan ini kepada yang ahli seperti Goromedia. Urusan undang-mengundang band bakal diurus dari awal hingga selesai.

 

3. Sesuaikan budget dengan fee band

Mengundang band ke pernikahan tentu tidak lepas dari fee yang harus dibayarkan. Selain biaya utama, umumnya band terkenal dan populer tentu memiliki permintaan lain seperti dalam hal konsumsi, transportasi, akomodasi, atau permintaan-permintaan khusus lainnya.

Kamu yang ingin mengundang band terkenal wajib tahu hal ini deh pokoknya. Makanya penting banget menyesuaikan budget dengan total fee yang harus disiapkan saat mengundang band kesayangan ke resepsi pernikahan kita.

 

4. Konsultasi dengan Event Organizer/Wedding Organizer

Konsultasi kepada ahlinya memang perlu dilakukan sebelum benar-benar mengundang band yang kamu dan pasangan pilih. Pasalnya ada banyak hal yang harus disepakati antara band dan acara resepsimu. Bukan sekadar fee dan permintaan band saja. Tapi juga permintaan kedua mempelai dan keluarga masing-masing.

Mulai dari penyesuaian tema pernikahan dengan kostum personil band, pemilihan lagu, kapasitas gedung, dan sebagainya.

Berkonsultasi dengan Goromedia agar acaramu teratur dan mengurangi stres dalam merancang pesta pernikahan.

 

5. Rencanakan kejutan dalam penampilan band

Setelah urusan koordinasi dan prosedur mengundang band ini beres, upayakan untuk merencanakan kejutan dalam penampilan band nanti ya. Kejutan dalam resepsi pernikahan bisa bikin acara jadi makin berkesan lho. Tidak hanya bagi mempelai namun juga bagi para tamu undangan.

Misalnya, ada lagu spesial yang akan dibawakan oleh band yang diundang, kata sambutan dari penyanyi idola, lagu dengan aransemen khusus atau mungkin band itu sendiri yang bakal jadi kejutan bagi para tamu.

Untuk kejutan semacam ini, kamu bisa memintanya secara khusus kepada band yang diundang. Tentunya sebelum hari H resepsi pernikahan ya. Ini semua bahkan bisa di-handle dengan mudah jika menggunakan jasa undang band ke resepsi pernikahan lewat Goromedia yang bisa dihubungi di nomor telepon/WA 08122995171 atau email: info@goromedia.id.

 

Penulis: Thalita Jacinda

Foto: Sweet Ice Cream Wedding

1 thought on “Mau Undang Band ke Resepsi Pernikahan? Ikuti 5 Langkah Ini!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *