8 Fakta Menarik dari Lagu ‘Asal Kau Bahagia’ Milik Armada

Katakanlah sekarang,
Bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu,
Tapi tidak hatimu

Kau tak perlu berbohong,
Kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya,
Asalkan kau bahagia

Begitulah kira-kira penggalan lirik lagu “Asal Kau Bahagia” milik Armada. Lagu yang sedang hits dan sering diputar di mana-mana ini pasti sudah pernah kamu dengar dong. Entah itu di mall, di resto, sampai di angkot seringkali memutar lagu ini. Selain lagunya yang hits dengan suara khas sang vokalis ditambah proporsi musik yang pas, lagu ini juga sanggup membuat penikmatnya jadi baper alias terbawa perasaan. Pantas saja video lirik lagu Asal Kau Bahagia ini mendapatkan puluhan juta view di Youtube hanya dalam 3 bulan. Wow! Dan ternyata ada banyak fakta menarik dari lagu ini lho. Apa aja? Simak deh fakta lagu “Armada – Asal Kau Bahagia” ini.

1. Video lirik “Armada – Asal Kau Bahagia” tembus 60 juta views di YouTube dalam 3 bulan
Lagu yang berkualitas memang nggak pernah bohong. Buktinya, bermodalkan video lirik dengan gambar ciamik, views video tersebut mencapai 60 juta lebih di Youtube terhitung sejak dipublikasikan (2 Februari 2017) hingga tanggal 2 Mei 2017. Bahkan dalam waktu 1 bulan sejak video itu diunggah, views-nya mencapai 10 juta.

2. Berkat pencapaian tersebut, Armada mendapatkan penghargaan dari Youtube
Video lirik ini meraih predikat sebagai video lirik dengan jumlah penonton terbanyak di Youtube Indonesia dalam kurun satu bulan tayang. Angka views yang diraih video lirik “Armada – Asal Kau Bahagia” ini sebelumnya belum pernah diraih oleh video manapun untuk waktu yang sama. Keren!

3. Lirik lagunya sanggup membuat pendengarnya terbawa perasaaan bahkan menitikan air mata
Liriknya yang menceritakan tentang ketegaran seorang kekasih untuk mengikhlaskan pasangannya kepada orang lain ini begitu menyedot perhatian dan perasaan masyarakat. Pasalnya, Hanin Dhiya, salah seorang yang mengcover lagu tersebut sampai menitikkan air mata saat membawakan lagu ini.

4. Lebih dari 20 ribu video mendeteksi “Cover Armada – Asal Kau Bahagia” mesin pencarian Youtube
Saat ini, ada lebih dari 20 ribu hasil pencarian “Cover Armada – Asal Kau Bahagia” di YouTube. Bahkan, views tertinggi cover lagu tersebut mencapai 20 juta! Artinya 1/3 dari views video lirik milik grup band aslinya, Armada. Cover milik Hanin Dhiya tersebut menyita perhatian kerena dianggap sebagai penyanyi “Asal Kau Bahagia” versi cewek yang suaranya nggak kalah bikin baper.

5. Ide awal berasal dari Radha sang gitaris dan dikembangkan oleh personil lainnya
Awal ide lagu ini berasal dari Radha pada awal tahun 2016 dengan menunjukkan bridge dan reffrain. Mai yang juga gitaris ikut berperan dalam menggarap lagunya. Rizal, sang vokalis menyempurnakan liriknya. Sedangkan Andit dan Endra melengkapi keseluruhan lagu. Kerjasama yang kompak ya.

6. Desain di video lirik dibuat oleh adik perempuan dari Mai sang gitaris
Jika kamu perhatikan, gambar di dalam video lirik lagu ini ternyata cukup menarik perhatian. Siapa sangka kalau desainnya dibuat oleh adik Mai bernama Alizka Hermita Putri. Bungsu dari 3 bersaudara itu sejak kecil sudah jago membuat desain. Alizka diwariskan bakat seni dari sang nenek yang juga jago menggambar.

7. Beberapa bagian nada lagu mirip dengan lagu F4 – Liu Xing Yu (Meteor Rain)
Tersiar kabar bahwa lagu hits satu ini menjiplak lagu karya F4 berjudul Liu Xing Yu. Bahkan ada yang mengira kalau Armada menerjemahkan lagu F4 ke dalam Bahasa Indonesia. Kalau kamu mendengar seksama, lagu ini memang terdengar mirip dengan lagu F4 tersebut khususnya di bagian reffrain. Tapi, apa boleh buat, para pendengarnya sudah terlanjur terbawa perasaan dan kecanduan menikmati lagu ini.

8. Lagu “Asal Kau Bahagia” menjadi single pertama Armada di tahun 2017 sebelum peluncuran album selanjutnya
Setelah sekian lama grup band ini tidak merilis album, di tahun 2017 Armada mengawali tahun dengan merilis sebuah single berjudul “Asal Kau Bahagia”. Menurut sang vokalis, lagu ini terinspirasi dari pasangan yang selingkuh bahkan dari pengalaman pribadi para personil.

 

Penulis: Thalita Jacinda

Kredit foto: Unsplash

2 thoughts on “8 Fakta Menarik dari Lagu ‘Asal Kau Bahagia’ Milik Armada”

  • Wah hebat sekali tembut 60 juta viewes, kita terus dukung Musisi dan Band Indonesia. Saya kira yang buat video klip liriknya official Armada ternyata…

  • F4 nyanyi lagu ost meteor garden yg hampir mirip lagu Asal Kau Bahagia itu saat Rizal Sandy skolah di SMP negri 22 Surakarta daerah makambergolo pringgolayan surakarta saat sang vocal Armada Rizal Sandy atau nama panggilan sandy kelas 2B dengan gaya bandana diikat dikepalanya mirip gaya tomingse salah satu tokoh F4 dulu…. Dari dulu Rizal Sandy gaya mirip jery yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *